Ini 4 Manfaat Kenapa Harus Memilih PT

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Legalisasi.com – Mayoritas bentuk Perusahaan di Indonesia ada 2, yaitu PT dan CV. Kerap kali pengusaha baru merasa bingung untuk menetapkan bentuk perusahaan yang paling sesuai dengan kebutuhannya. PT dan CV pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun tak perlu khawatir, ada beberapa manfaat yang bisa menjadi pertimbangan untuk memilih mendirikan PT.

Sistem Kepemilikan yang Lebih Jelas

Manfaat PT yang pertama, sistem Kepemilikan di dalam PT disusun berdasarkan kepemilikan saham. Hal ini sangat membantu jika sewaktu-waktu kamu ingin menjual kepemilikan saham. Sistem pemindahan kepemilikan melalui saham lebih gampang untuk dipindahkan daripada CV, dengan catatan, selama perpindahan  tersebut sesuai dengan ketetapan perusahaan yang tertulis di Anggaran Dasar Perusahaan yang tercantum di AKTA.

Akses Bisnis yang Lebih Luas

Manfaat PT selanjutnya, jika kamu ingin perusahaan mempunyai akses bisnis yang lebih luas, misalnya mengikuti proyek, maka mendirikan PT menjadi pilihan yang tepat. Mayoritas proyek tender dari pemerintah maupun swasta hanya menerima partisipasi dari perusahaan yang berbentuk PT. Terutama proyek yang bernilai besar.

Selain itu, untuk memperoleh suntikan modal dari investor maupun Bank, kreditor akan lebih mempercayai perusahaan yang berbentuk PT untuk memberikan modal dalam jumlah besar.

Aktivitas Bisnis yang Lebih Beragam

Beberapa bidang usaha diwajibkan oleh undang-undang agar menggunakan badan usaha PT untuk bisa beroperasi. Jika kamu ingin membangun bisnis di beberapa bidang seperti Bank, Rumah Sakit, jasa outsourcing ataupun penanaman modal asing, maka kamu diharuskan memilih badan usaha PT .

Bentuk Usaha dengan Badan Hukum

Bentuk usaha PT disahkan oleh Kemenkumham (Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia). Hal ini sangat menguntungkan karena bentuk usaha PT lebih aman secara hukum. Salah satu contohnya ialah perlindungan identitas perusahaan. Jika perusahaan kamu sudah berdiri, PT lain tidak boleh berdiri menggunakan nama yang sama. Selain itu usaha kamu akan dianggap lebih menguntungkan dan terpercaya.

Jika 4 manfaat pt di atas sangat kamu butuhkan,  maka sebaiknya kamu mendirikan badan usaha dengan jenis PT. Kami siap membantu membangun bisnis dan memberikan layanan pendirian PT. Cukup hubungi kami melalui WhatsApp atau halaman Kontak, tim kami akan langsung merespon.

Baca Juga : Surat Izin Usaha (SIUP) Bagi UMKM & Cara Mendapatkannya

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Strategi Bisnis Kerajaan Majapahit

Indonesia pada jaman dahulu terkenal dengan berbagai kerajaan-kerajaan. Hal ini dikarenakan kerajaan-kerajaan jaman dahulu kala terkenal dengan strategi dagangnya yang hampir meliputi beberapa bagian dunia.

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

× Tanya