6 Bisnis Sukses Yang di lakoni Baim Wong – Legalisasi
EnglishIndonesian

6 Bisnis Sukses Yang di lakoni Baim Wong

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Artis yang satu ini tidak pernah luput dari pemberitaan media. Artis yang bernama asli Muhammad Ibrahim atau biasa dikenal Baim wong selalu menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Baru-baru ini artis tersebut mendapatkan berita viral atas tegurannya terhadap seorang bapak tua yang mengemis kepada dirinya. Dalam kanal youtubenya ia menegur bahwa lebih baik bekerja daripada mengemis atau meminta-minta.

Tidak hanya sukses sebagai aktor ternyata Baim Wong juga mampu menjalankan dan melakonkan beberapa bisnis dan usaha. Artis youtuber dengan 17,8 juta subscriber ini ternyata pandai memanfaatkan peluang. Ada beberapa deretan bisnis yang dimiliki  Baim wong di mulai dari kuliner hingga bisnis pakaian atau busana. Berikut adalah daftar bisnis yang dimiliki oleh Baim Wong :

  1. Bakpia Wong Jogja

Pria berusia 37 tahun ini memulai akting pada era tahun 2001. Belasan film sudah dibintanginya dan sukses meraih rating terbaik. Keberhasilannya di dunia akting tidak lantas membuat beliau berpuas hati. Bisnis kuliner akhirnya menjadi incaran sang artis ini.

Ada banyak pilihan bisnis Kuliner  yang dijalankan Baim Wong salah satunya adalah Bakpia Jogja. Makanan khas jogjakarta ini tentunya sangat dikenal oleh masyarakat indonesia. Setiap orang atau wisatawan yang bepergian ke jogja tentunya akan membeli oleh-oleh khas Jogja ini. Bakpia pada awalnya hanya tersedia dalam satu rasa namun seiring perkembangan jaman maka bakpia sekarang memiliki berbagai varian rasa.

Melihat peluang ini maka Baim Wong tertarik untuk menekuni bisnis kuliner Bakpia Jogja. Bakpia jogja dengan merek Bakpia Wong Jogja ini sukses menarik minat masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah follower instagram @bakpiawongjogja sebanyak 26.9k. Bakpia Wong jogja menyediakan beberapa varian rasa seperti bumbu hitam, cokelat, kacang hijau, dan keju. Tak heran bisnis kuliner yang Resmi dibuka pada pertengahan 2018 ini mampu meraih kesuksesan karena rasanya yang renyah dan enak.

  1. batik wong jogja

Batik sebagai ciri khas bangsa Indonesia merupakan warisan budaya yang harus di terus di lestarikan oleh para penerus bangsa. Berdasarkan hasil penelitian Kemenperin,diperkirakan jumlah industri batik di Indonesia mencapai 6.120 unit dengan tenaga kerja sebanyak 37.093 orang dan mampu mencapai nilai produksi sekitar 407,5 miliar rupiah per bulan atau setara 4,89 triliun rupiah per tahun. Hal ini tentu saja membuat bisnis batik merupakan bisnis yang mempunya potensi exponensial di tahun-tahun mendatang.

Baim Wong sebagai seorang pebisnis handal cerdas melihat potensi bisnis batik ini. Terletak di kawasan jogja Bisnis Batik milik Baim Wong ini bermarkas. Batik dengan merek Batik Wong Jogja ini sukses menembus pasar Indonesia.

Uniknya bisnis batik Wong jogja ini juga dijual bersamaan dengan Bakpia Wong Jogja. Jadi hanya dengan mengunjungi satu tempat kamu bisa belanja batik dan bakpia secara langsung. Batik wong jogja ini menampilkan berbagai koleksi busana yang cocok dengan tren fashion anak muda di Indonesia.

  1. Coklat Kokoa and Co

Binis kuliner lainnya yang digeluti Baim Wong adalah bisnis kuliner dengan bahan Coklat. Bisnis yang mempunyai merek Kokoa & Co ini tidak dijalankan sendiri oleh Baim Wong melainkan dijalankan bersama 3 sahabatnya yaitu Wulan Guritno, Lukman Sardi dan Chicci Jerikho dimana ketiga teman tersebut tergabung dalam Circle pertemanan dengan nama Humble Glam. Selain tiga orang tersebut ada juga anggota lain yang tergabung dalam Humble glam yaitu : Lia Lukman, sutradara Robby Ertanto, bintang sinetron Cerita SMU yang kini menjadi pengacara Faisal dan Eno. Coklat yang ditawarkan Kokoa & Co ini menggunakan bahan premium dan rendah lemak yang dijual dengan harga 150.000/Box. Berbeda tempat dengan Bakpia Wong Jogja ,Kokoa & Co dijual secara offline di alamat berikut : The Goods Cafe Pacific Place, Kemang Village & PIM 2 Jakarta.

  1. Bakmi Wong

Siapa yang tidak suka bakmie? Ya benar sobat legal Bakmi merupakan makanan favorit semua orang ,mulai dari mie yang dimasak dengan bumbu spesial hingga bakmie yang dimasak secara instan kegemaran anak kost. Well lagi-lagi Baim Wong melihat ini sebagai peluang bisnis yang cukup besar karena ceruk pasar kuliner berbahan dasar mie masih sangat luas.   Warung bakmi yang diberi nama Bakmi Wong ini membuka warung pertamanya  sekitar tahun 2017. Bakmi Wong dijual mulai dari harga 25 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Uniknya Baim Wong terlibat langsung  dalam peracikan Resep-resep Bakmie Wong.

  1. Kue Balikpapan Premio

Yup betul sekali sobat Kue kekinian juga menjadi salah satu ladang bisnis yang dilakoni oleh Baim Wong. Kue dengan cita rasa yang tinggi dan menyesuaikan dengan lidah orang Indoensia menjadikan Kue ini digemari banyak orang. Dilihat dari namanya maka jelas Toko kue ini Terletak di kota Balikpapan. Namun bagi sobat legal yang berada di luar Balikpapan tidak perlu khawatir karena kue ini dapat dipesan secara online dan tersedia di marketplace kenamaan Indonesia seperti Shopee.

  1. JWS Butter

Last but not least Baim Wong memberanikan diri untuk kembali membuka bisnis kuliner dengan nama Johnny Wong Butter. Bisnis kuliner yang dijalankan sejak 2014 silam ini mempunyai bahan mentega dikombinasikan dengan bumbu rahasia sehingga menjadi salah satu bahan yang dipakai untuk membuat saus jamur pada menu andalan Johnny Wong’s Steak dari kafe Petromak milik Baim yang dulu ada di kawasan Kemang. Saus ini mempunyai rasa otentik dan menjadi ciri khas dari Johnny Wong’s Steak yang cukup banyak disukai. Resepnya sendiri pertama kali diracik oleh Johnny Wong, ayah dari Baim Wong.

Mentega jenis unsalted dengan bahan alami dan tanpa pengawet ini punya kemasan cukup bagus. Wadahnya berbentuk mangkuk dari bahan plastik. Pada tutup kemasan tampak logo produk beserta kontaknya. Ada juga label pemberitahuan untuk segera memasukkan produk ke dalam lemari es setelah pembelian sekaligus tanggal kadaluarsanya.

Uniknya resep JWS butter ini sudah ada sejak tahun 1989. Well bagaimana sobat legal tertarik untuk mencobanya. Untuk mencoba JWS butter ini kamu bisa memesannya secara online di marketplace kesayangan sobat legal.

Jika sobat legal ingin melakukan pendirian Koperasi, PT, CV dan badan hukum lainnya  yang aman, cepat dan  mudah maka segera hubungi kami di 0818 0811 7271.

Legalisasi.com jasa pendirian PT dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”

 

 

 

 

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

4 Tips Cerdas Bagi Trader Cryptocurrency Pemula

Sobat legal dunia block chain dalam format Cryptocurrency dalam setahun belakangan ini menunjukkan pertumbuhannya yang begitu pesat. Terbukti dari peningkatan jumlah kurs bitcoin yang mencapai

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch