Fasilitasi Pelaku UKM, Aplikasi Myukm Target jadi Alibaba Indonesia

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

General Manager Business Concept Specialized PT Tetap Terus Terang, Aldi R Pramanda menargetkan aplikasi Myukm bisa menjadi Alibaba-nya Indonesia. Alibaba merujuk pada platform daring bentukan Jack Ma di China.

Menurutnya, sudah saatnya produk UMKM tanah air bersaing dengan produk-produk luar negeri dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana pemasaran. Perusahaan itu diharapkan bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk lokal Indonesia.

“Kami punya tekat ‘Saatnya kita bangga dengan produk negeri, 100% produk lokal’,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Selasa (4/9/2018).

Tidak hanya sebagai marketplace, Myukm juga menyediakan fitur financial technology (Fintech). Fitur itu diharapkan menjadi solusi untuk pelaku UMKM yang kesulitan modal dalam mengembangkan bisnisnya.

“Dengan konsep bisnis fintech, diharapkan Myukm menjadi salah satu solusi terbaik untuk pelaku bisnis yang perlu mendapatkan solusi finansial,” katanya.

Aldi menambahkan, tantangan dalam mengembangkan bisnis UMKM ke era digital yakni infrastruktur jaringan. Akses interet harus merata di semua wilayah Indonesia, agar pelaku usaha kecil dan menengah mudah menjalankan bisnisnya.

Dalam waktu dekat akan melakukan soft-launching aplikasi Myukm tersebut. Pihaknya juga sudah pernah memaparkan alur kerja aplikasi Myukm ke perwakilan sejumlah kementerian dan Pemda di kantor Pusat LAN pada Juli 2018.

“Secara keseluruhan, harapan kami Myukm mampu menjembatani para pelaku bisnis UMKM dengan pemerintah dan konsumen terkait dengan tantangan dalam dunia teknologi. Indonesia ke depannya harus bisa menjadi negara maju,” ujarnya.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Aturan Baru Mengenai Bea Meterai tahun 2021

Sobat legal tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya meterai, hampir di setiap surat perjanjian ada label meterai di lembar kertasnya. Berdasarkan UU Meterai ketentuan

Strategi Bisnis Kerajaan Majapahit

Indonesia pada jaman dahulu terkenal dengan berbagai kerajaan-kerajaan. Hal ini dikarenakan kerajaan-kerajaan jaman dahulu kala terkenal dengan strategi dagangnya yang hampir meliputi beberapa bagian dunia.

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

× Tanya