Gunakan Jasa Pembuatan PT dan Virtual Office? Ini Tahapannya
EnglishIndonesian

Gunakan Jasa Pembuatan PT dan Virtual Office? Ini Tahapannya

Jasa pembuatan PT dan virtual office

Share This Post

Jasa pembuatan PT dan virtual office jumlahnya semakin banyak dengan adanya jumlah banyak tersebut, Anda tidak boleh asal dalam memilihnya. Sikap asal bisa membuat hasil akhir yang didapat mengecewakan.

Untuk membuktikan kalau Anda memilih secara serius, pertimbangkan beberapa hal yang sifatnya memang vital. Salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah testimoni. Di sini Anda perlu memilih penyedia jasa yang testimoninya positif.

Jika sebuah penyedia jasa sudah terlihat mengecewakan klien, akan lebih tepat jika Anda berpindah ke penyedia jasa lain. Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan adalah garansi. Garansi ini sangat penting untuk Anda selaku konsumen.

Dengan adanya garansi, uang akan kembali apabila terjadi hal yang tidak sesuai kesepakatan. Jaminan uang kembali ini tentu akan membuat Anda lebih tenang. Tetapi ingat, Anda perlu memastikan kalau proses klaim bisa dilakukan dengan mudah.

Itu karena, ada beberapa jasa pembuatan PT dan virtual office yang mempersulit proses klaim dari konsumen. Jasa pembuatan PT semacam ini perlu dihindari. Jika penyedia jasa terbaik sudah didapat, langsung saja lakukan pemesanan.

Di sini ada baiknya Anda tidak lepas tangan. Pantaulah semua aktivitas yang dilakukan dengan penyedia jasa. Nantinya aktivitas tersebut bisa menjadi indikator apakah penyedia jasa bekerja sesuai rule atau tidak.

 

Tahapan Saat Menggunakan Jasa Pembuatan PT dan Virtual Office

Setelah memilih jasa pembuatan PT dan virtual office, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memantau kinerja penyedia jasa. Untuk memantaunya, Anda perlu paham dulu setiap tahapan yang akan dijalankan penyedia jasa.

Oleh karena itu, kesempatan kali ini akan digunakan untuk merincikan setiap tahapan tersebut sehingga Anda akan lebih mudah memantaunya.

  1. Pengajuan Nama

Tahap awal yang akan dijalankan oleh jasa pembuatan PT dan virtual office adalah pengajuan nama. Perlu diketahui, pengajuan nama sendiri akan dilakukan oleh notaris. Tentu pengajuan ini dijalankan melalui Sisminbakum.

Normalnya ada beberapa berkas yang perlu dipenuhi saat proses pengajuan nama. Contoh berkasnya seperti formulir asli pengajuan, fotokopi KK, hingga fotokopi KTP. Pengajuan nama sendiri perlu dilakukan dengan memiliki beberapa pilihan.

  1. Membuat Akta

Setelah pengajuan nama selesai, tahap awal yang perlu dilakukan adalah pembuatan akta. Pembuatan akta bisa dilakukan dengan setiap notaris yang berwenang di Indonesia. Untuk membuat akta sendiri, ada syarat lain yang perlu dipenuhi.

Tetapi untuk yang paling umum, syarat pertama berupa uang. Di sini Anda harus menyiapkan uang minimal 50 juta rupiah. Jika uangnya siap, Anda hanya perlu menyiapkan berkas lain yang tidak terlalu sulit.

  1. SKDP dan NPWP

Tahap selanjutnya saat menggunakan jasa pembuatan PT dan virtual office adalah membuat SKDP dan NPWP. Di sini SKDP perlu dibuat lebih awal. SKDP sendiri adalah singkatan dari Surat Keterangan Domisili Perusahaan.

Nantinya SKDP tersebut akan membantu dalam proses pembuatan NPWP. Itu karena, SKDP menjadi salah satu syarat pembuatan NPWP. Selain SKDP, pembuatan NPWP juga membutuhkan NPWP dari direktur PT.

  1. Anggaran

Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan adalah anggaran dasar dari perseroan. Di sini anggaran dasar perlu dibuat sedetail mungkin. Ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi dalam proses pembuatan anggaran dasar.

Pertama adalah bukti setor bank yang akan berhubungan dengan akta pendirian. Selanjutnya adalah Bukti PNBP atau Penerimaan Negara Bukan Pajak. Selanjutnya jangan lupa juga untuk menyiapkan akta asli pendirian.

  1. SIUP

SIUP menjadi hal selanjutnya yang akan disiapkan. Ada tiga jenis SIUP yang perlu diperhatikan. Pertama adalah SIUP kecil dengan kekayaan bersih 50 – 500 juta rupiah.

Selanjutnya adalah SIUP menengah dengan angka kisaran 500 juga – 10 miliar rupiah. Terakhir adalah SIUP besar dengan nilai di atas 10 miliar rupiah.

  1. TDP

Tahap selanjutnya yang akan dilakukan jasa pembuatan PT dan virtual office adalah mengajukan TDP atau Tanda Daftar Perusahaan. Pengajuan TDP sendiri dilakukan ke Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Atau Anda juga bisa mengajukannya ke Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Kota.

  1. BNRI

Hal terakhir yang penting untuk dilakukan adalah pengumuman berupa Berita Acara Negara Republik Indonesia atau BNRI. Dengan adanya pengumuman BNRI, ini membuktikan kalau PT sudah resmi dibuat.

Pastikan untuk serius saat membuat PT. Oleh karena itu, perhatikan setiap tahap dalam pembuatannya yang dijelaskan di atas. Jangan lupa juga untuk memilih penyedia jasa terbaik.

Jika bingung memilih penyedia jasanya, lakukan saja pemesanan pada Kami. Kami merupakan jasa pembuatan PT dan virtual office berkualitas yang akan memuaskan Anda.

 

Jika sobat legal ingin membuat kontrak perjanjian, pendirian Koperasi, Jasa Pembuatan PT dan CV serta badan hukum lainnya  yang aman, cepat dan mudah maka segera hubungi kami di 0818 0811 7271.

Legalisasi.com jasa pembuatan PT dan CV dengan syarat pembuatan PT dan CV yang mudah “One Stop Bussiness Solution

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

jasa pendirian CV Jakarta
Cerita

Jenis Layanan Jasa Pendirian CV Jakarta Paling Penting

Jasa pendirian CV Jakarta tentunya perlu untuk mendapatkan perhatian khususnya pada segi pelayanan dan jenisnya sangat menarik untuk diperhatikan dalam proses pembuatan CV itu sendiri.

jasa pendirian PT Jakarta
Uncategorized

Kelebihan Jasa Pendirian PT Jakarta untuk Jaminan Mutu

Jasa pendirian PT Jakarta tentu menjadi salah satu pilihan yang sangat strategis untuk diketahui semua orang yang hendak membangun bisnis khususnya di daerah Jakarta. Perkembangan

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Jasa Pembuatan PT Jakarta