Kesuksesan Tahu Jeletot – Legalisasi
EnglishIndonesian

Kesuksesan Tahu Jeletot

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Legalisasi.com – Kamaludin Enuh bersama kawannya Rudi mendirikan Tahu Jeletot Taisi pada tahun 2012 lalu. “Sebenarnya gorengan tahu pedas itu kan sudah biasa di masyarakat. Yang jualan juga banyak, tapi belum ada yang garap bisnis gorengan dengan branding yang serius,” tuturnya.

Bagi penggemar gorengan, khususnya di daerah Jabodetabek, nama Tahu Jeletot Taisi pasti sudah tak asing lagi. Gerainya pun mudah ditemui sampai pelosok Jabodetabek.

Karena produk yang digarap sudah sangat populer bagi masyarakat, Kamal tidak perlu usaha keras untuk mengedukasi pasar. Itulah keuntungan baginya.

Ia pun hanya perlu berusaha mempopulerkan brand Tahu Jeletot Taisi. “Tahu Jeletot sendiri artinya adalah tahu isi pedas, dalam bahasa Sunda, jeletot itu artinya pedas. Nah, tapi istilah jeletot masih jarang didengar, berkat istilah itu, banyak orang penasaran ingin mencoba,” ungkapnya.

Karena brand unik yang menarik rasa penasaran konsumen, tak butuh waktu lama bagi Tahu Jeletot Taisi untuk berkembang. Dalam enam bulan, bisnis yang memiliki gerai pertama di Depok, Jawa Barat ini sudah bisa mendirikan enam cabang lainnya.

Tahu Jeletot sendiri sudah memiliki 6 varian rasa, tahu isi sayuran pedas, extra pedas, ayam, tuna dan sosis. Harganya mulai Rp 2.500 sampai Rp 4.000 per buah.

Setelah enam tahun bergulir, Kamal mengatakan bisnisnya telah memiliki 280 gerai yang tersebar di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Ia mengatakan bahwa bisnisnya bisa berkembang cukup pesat karena menawarkan kerjasama kemitraan.

Ia juga punya mitra Master Franchise di sejumlah kota. Namun, “Master Franchise ini khusus bagi mitra di luar Jabodetabek. Kami juga punya pusat produksi tahu sendiri, kapasitasnya 4.000 buah tahu per hari,” jelas Kamal.

Baca Juga Kiat Bisnis ala Anak Presiden

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

6 Bisnis Sukses Yang di lakoni Baim Wong

Artis yang satu ini tidak pernah luput dari pemberitaan media. Artis yang bernama asli Muhammad Ibrahim atau biasa dikenal Baim wong selalu menjadi topik yang

Sejarah Inspiratif Bursa Efek Indonesia

Sobat legal sejarah munculnya Bursa Efek Indonesia mempunyai catatan yang cukup panjang di Indonesia. Berdasarkan fakta sejarah  bahwa pasar modal telah hadir sebelum kemerdekaan Indonesia

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch