Keuntungan bagi PT milik Deddy Corbuzier setelah mendapatkan investor – Legalisasi
EnglishIndonesian

Keuntungan bagi PT milik Deddy Corbuzier setelah mendapatkan investor

investing

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Sobat legal pastinya pernah mendengar konten youtube dari sang master ,father of youtube Dedy Corbuzier. Dalam konten podcastnya dengan tajuk Close the door yang sering mengundang tokoh-tokoh ternama baik dari kalangan pejabat, pemuka agama hingga selebrities tanah air. Tidak main-main youtube Deddy Corbuzier dibawah naungan PT ini sukses mendapat suntikan dana dari investor karena kredibilitas dan nama besar podcast Close The door.

PT Dektos Digital Corbuzier mendapatkan investor baru. Didirikan oleh tokoh masyarakat dan pembuat konten podcast Deddy Corbuzier, perusahaan ini mengembangkan podcast digital dan ekosistem hiburan. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Sicepat Ekspres Indonesia (SiCepat), anak perusahaan grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), telah berinvestasi di PT Dektos Digital Corbuzier sebagai pemegang saham. Saat ini, PT Dektos Digital Corbuzier menjalankan beberapa program konten unggulan di saluran YouTube-nya dengan lebih dari 17 juta pelanggan.

Menurut CNBC Indonesia, Deddy Corbuzier optimis bahwa kemitraan dapat membuka lebih banyak peluang bagi investor dan audiensnya. Kiat untuk bisnis yang ingin mendapatkan investor, seperti podcast Deddy Corbuzier tentang berbisnis dengan perseroan terbatas (PT). Karena bisnis yang memiliki badan usaha PT menjadi salah satu pertimbangan investor untuk “menyuntikkan modal”. Selain itu, berbisnis dengan badan usaha PT memiliki beberapa keuntungan:

  1. Exclusifitas

Dengan menggunakan badan hukum PT maka terdapat exclusifitas atas nama suatu PT. karena nama suatu PT dilindungi oleh undang-undang. Sehingga nama PT hanya bisa dipakai oleh PT itu sendiri dan tidak dapat digunakan oleh orang atau badan usaha lain. Semakin berkembang dan majunya suatu  usaha maka nama PT tersebut akan semakin terkenal dan meningkatnya bonafit dan kredibilitas sebuah perusahaan.

  1. Tanggung jawab PT

PT mempunyai tanggung jawab hanya sebesar jumlah saham yang dimiliki dalam perseroan dan tidak sampai ke harta pribadi. Dalam hal terjadi pembayaran hutang akibat kerugian perusahaan maka harta pribadi pemilik perusahaan tidak akan sampai menjadi tanggungan hutang.

  1. Jual Beli saham

Karena PT terdiri atas bagian saham maka saham dapat dengan mudah dilakukan jual beli saham. Investor yang akan masuk ke dalam pemegang saham dapat dengan mudah dilakukan dengan sistem jual beli saham. Investor yang kan menyuntikkan danannya dapat dikonversi menjadi nilai suatu saham dalam perusahaan.

  1. Akuisisi Perusahaan

Dalam praktek tidak jarang ditemui seluruh perusahaan akan dibeli investor dengan cara mengakuisisi perusahaan secara keseluruhan, jika harga jual perusahaan dirasa investor cocok dengan valuasi perusahaan.  pemilik perusahaan akan rela jika perusahaannya dilepas atau dijual dengan alasan pemilik perusahaan ingin melakukan usaha atau bisnis di bidang yang lain.

Baiklah sobat legal itulah mengapa pentingnya mendirikan badan hukum bagi usaha yang kita jalani. Bukan tidak mungkin ketika kita ingin melakukan expansi bisnis dan butuh suntikan modal selain bank maka kita membutuhkan investor. Syukur-syukur kalau inevestor tersebut adalah angel investor.

Jika sobat legal ingin melakukan pendirian Koperasi, PT, CV dan badan hukum lainnya  yang aman, cepat dan  mudah maka segera hubungi kami di 0818 0811 7271.

Legalisasi.com jasa pendirian PT dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch