Kisah Inspiratif Diajeng Lestari the Owner of Hijup – Legalisasi
EnglishIndonesian

Kisah Inspiratif Diajeng Lestari the Owner of Hijup

LEGALISASI.COM

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Pilihan menjadi pengusaha dalam masa pandemi ini mungkin menjadi pilihan yang bijak bagi para masyarakat Indonesia dikarenakan banyaknya kegiatan bekerja dari rumah dan ada juga beberapa perusahaan yang terpaksa memberhentikan pekerjanya  Jika sobat legal memutuskan untuk memilih menjadi pengusaha demi menciptakan sumber kekayaan yang berkah maka kisah sukses pebisnis ini dapat menginspirasi sobat legal dalam menjalankan suatu bisnis. Kisah sukses pengusaha kali ini yaitu seorang Pengusaha dibidang e-commerce fesyen muslim pemlik Brand Hijup.com bernama Diajeng Lestari. Wanita berusia 32 tahun ini sebelumnya adalah seorang karyawan swasta disalah satu perusahaan ternama di Jakarta.

Ternyata ada sosok yang menginspirasi Diajeng untuk berbinis yaitu sang ibunda tercinta  yang merupakan seorang wirausaha. Ajeng dikala kecil sudah diperkenalkan tentang berbagai jenis penjualan dan diajak sang ibunda berjualan  dari satu bazar ke bazar yang lain..

“Sebenarnya mungkin secara tidak sadar sudah terbentuk dari kecil untuk menjadi pengusaha. Sebab ibu saya juga pengusaha dan sering diajak dari bazaar satu ke bazaar lain serta melihat ibu saya berjualan,” ujar Diajeng kepada CNBC Indonesia, Minggu (11/2/2018).

Diajeng menceritakankan bahwa sejak duduk dibangku sekolah dasar, Ibunda dari 3 orang anak ini telah mulai berjualan kerajinan tangan yang diperjual belikan kepada teman-temannya.  Diajeng yang merupakan Istri dari pendiri bukalapak.com, Achmad Zaky dengan tekad yang bulat memilih bisnis fesyen muslim e-commerce pada tahun 2011.

Tidaklah mudah untuk membangun bisnis fesyen muslim e-commerce. Masa perjuangan dan penuh rintangan  dalam membesarkan mal online harus dilalui oleh Diajeng, Sebab, Diajeng Lestari harus bekerja lebih keras karena lingkup pekerjaan yang ia lakukan  pada awal perusahaan berjalan harus merangkap sebagai Direktur, Manajer, hingga office girl untuk usahanya. Sedangkan pada lingkup pekerjaan Information Teknologi, dia banyak dibantu oleh suaminya tercinta.

Tak hanya permasalahan teknis pada sisi Information teknologi, bisnis yang dijalankan Diajeng lestari sering dianggap sebelah mata.hal ini maklum terjadi karena kredibilitas perusahaan pada tahap awal belum terlalu terlihat di mata masyarakat dan rekan bisnis. Namun hal ini tidak menyurutkan niat dan semangat Diajeng untuk terus membesarkan bisnisnya.

satu alasan Diajeng memutuskan memilih bisnis fesyen muslim e-commerce sebagai bidang usaha yang dijalankan lantaran pada saat itu dia kesulitan untuk  mendapatkan busana muslim yang kekinian dan trendy.  Sedangkan pada keseharian Diajeng diminta untuk selalu tampil fashionable, bersih, dan rapi meski mengenakan hijab.

karena hal tersebut maka diajeng menganggapnya sebagai Peluang bisnis yang besar sehingga Diajeng berkeinginan untuk membuat produk fesyen muslim yang lengkap dan eksklusif. Menurutnya saat tahun 2011 sebenarnya sudah banyak bermunculan brand-brand baju muslimah yang terkenal namun pada kala itu brand fashion tersebut tidak mempunya sistem bisnis yang baik sehingga dia pun membuat sebuah platform untuk berkumpulnya desainer-desainer busana muslim.

Saat ini, Hijup sudah sedemikian kuat dan terkenal diberbagai kalangan masyarakat Indonesia. Hijup  pun sukses telah menjadi salah satu e-commerce pertama di Indonesia bahkan dalam lingkup dunia yang bergerak dibidang fesyen muslim. Bahkan kini ada fakta yang membanggakan bahwa Hijup sudah sukses mengirim beberapa koleksinya ke 50 negara di dunia. Tentunya ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi HIJUP.

Jika sobat legal ingin melakukan pendirian Koperasi, PT, CV dan badan hukum lainnya  yang aman, cepat dan  mudah maka segera hubungi kami di 0818 0811 7271.

legalisasi.com jasa pendirian pt dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”

 

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

4 Tips Cerdas Bagi Trader Cryptocurrency Pemula

Sobat legal dunia block chain dalam format Cryptocurrency dalam setahun belakangan ini menunjukkan pertumbuhannya yang begitu pesat. Terbukti dari peningkatan jumlah kurs bitcoin yang mencapai

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch