Kita Bisnis Ala Anak Presiden RI - Legalisasi Indonesia
EnglishIndonesian

Kita Bisnis Ala Anak Presiden RI

Share This Post

Legalisasi.com – Putra pertama Presiden Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka membagikan kiat kiat bisnis kepada mahasiswa di Surabaya dalam acara “Ngobrol Santai” yang digelar Universitas Surabaya, Sabtu (28/4).

“Untuk memulai bisnis yang perlu dilakukan adalah jangan takut untuk memulai,” kata Gibran yang mempunyai bisnis Chilipari, Markobar dan juga bisnis konveksi itu kepada mahasiswa.

Gibran menjelaskan, di era saat ini persaingan semakin berat. Namun, menurutnya hal itu bukanlah masalah. Persaingan yang semakin berat itu dikarenakan masyarakat saat ini lebih untuk memilih produk.

“Yang penting harus yakin. Sebelum memasarkan produk, harus terlebih dahulu melakukan riset pasar. Harus tahu produk apa yang diingkan masyarakat. Produk apa yang benar benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Gibran menjelaskan, untuk mengawali usaha tak perlu dengan modal besar, cukup dengan keyakinan untuk berani memulai.

Selain membagikan kiat-kiat mengawali usaha, Gibran juga menceritakan pengalaman bisnis yang tengah digeluti yakni bisnis kuliner Chilipari, Markobar dan konveksi.

Manajer Pendampingan Aktivitas dan Kesejahteraan Mahasiswa Ubaya Ridho Islamie mengatakan acara itu memang sengaja dikonsep santai dan terbuka untuk umum.

“Harapan kami dengan adanya pertemuan semacam ini dapat merangsang mahasiswa untuk berminat dan bahkan makin semangat untuk berwirausaha,” ujar dia.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

proses pembubaran PT
Cerita

Proses Pembubaran PT: Syarat & Prosedur

Proses pembubaran PT harus sesuai dengan prosedur akan pemberhentian operasional bisnis sah secara hukum. Pada beberapa kasus, keputusan pembubaran PT ini merupakan langkah akhir untuk

ketentuan nama PT
Cerita

10 Ketentuan Nama PT Harus Anda Ketahui

Ketentuan Nama PT – Bagi Anda yang ingin mendirikan PT, sebelum mengajukannyakepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Anda harus menentukan nama perusahaannya terlebih dahulu. Ketentuan

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Jasa Pembuatan PT Jakarta