Manfaat Instagram Bagi Bisnis

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Legalisasi.com – Hari ini strategi marketing sangat menentukan roda bisnis Anda. Ketinggalan satu langkah strategi saja, bisa jadi bisnis Anda akan mengalami ketertinggalan yang cukup jauh, termasuk dari segi pasar dan omset. Nah, ada salah satu strategi marketing yang sangat populer hari ini, yakni Instagram Marketing.

Instagram sebagai platform media sosial yang menduduki nomor 2 setelah Facebook ternyata dapat digunakan strategi marketing bisnis juga. Maka wajar jika sampai hari ini tak sedikit jumlahnya pelaku bisnis, baik mikro maupun makro yang menggunakan Instagram Marketing sebagai tombak penjualannya.

Manfaat Instagram Bagi Bisnis

Berikut adalah 5 manfaat ketika Anda menggunakan #Instagram sebagai tombak marketing.

1. Memperluas jangkauan pasar

Produk yang Anda jual tidak lagi dibatasi oleh wilayah, namun sudah bisa dilihat oleh orang di seluruh dunia. Itu artinya, pembeli Anda bukan terpaku satu wilayah saja, melainkan bisa dari mana saja, termasuk seluruh Indonesia.

2. Menambah kepercayaan

Kepercayaan dalam bisnis itu penting. Dengan menggunakan Instagram, Anda sama artinya membuka sebuah gerai yang siap dilihat oleh siapapun. Di gerai itu Anda bisa menampilkan semua produk unggulan Anda, dari harga yang paling murah, sampai paling mahal.

3. Mudah & Efektif

Penggunaan Instagram juga relatif lebih mudah ketimbang toko online atau marketplace. Cukup dengan modal foto berkualitas, serta strategi posting yang ciamik, dijamin Instagram Anda akan terleihat menawan dan mampu menarik pembeli.

4. Lebih ekonomis

Sampai detik ini Instagram dengan segala fiturnya tetap mematok tarif 0 rupiah bagi penggunanya, artinya itu gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos sepeser pun untuk menggunakan platform sejuta manfaat ini.

5. Branding

Yang paling penting, Instagram terbukti bisa meningkatkan Brand suatu produk. Yang awalnya hanya dikenal 100 sampai 200 orang saja, dengan memanfaatkan Instagram Brand Anda bisa dikenal puluhan ribu, hingga jutaan orang.

So, saatnya Go Instagram!

Baca juga Cara Membangun Bisnis yang Baik dan Benar

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Sanksi Hukum Bagi Pembajak Film

Film merupakan suatu karya sinematografi yang oleh undang-undang hak kekayaan intelektual  dilindungi kemanfaatan ekonominya. Semua hak yang ada di dalamnya harus secara benar di data,

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

× Tanya