5 manfaat marketplace bagi bisnis online

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Bagi pebisnis online yang berkecimpung dalam dunia jual beli, istilah marketplace tentu tak asing lagi. Marketplace saat ini menjadi salah satu tempat usaha dengan potensi yang sangat luar biasa. Tak ubahnya sebuah pasar di dunia nyata, marketplace menawarkan berbagai produk baik barang atau jasa dengan produsen yang berbeda-beda.

Keberadaan marketplace sangat membantu keberadaan pebisnis online untuk mendongkrak penjualan produknya. Berikut adalah 5 manfaat marketplace bagi pebisnis online.

Pusat Berkumpulnya Pembeli

Sebagai pasar online, banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di sana, demikian pula juga pasti banyak pembeli yang bersliweran. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi penjual, karena tidak perlu repot – repot mendatangkan pengunjung atau calon konsumen. Tinggal memanfaatkan dan memaksimalkan keberadaan mereka dengan baik.

Tukar Informasi & Strategi

Selain pembeli, keberadaan pedagang yang banyak juga bisa Anda manfaatkan dengan saling sharing. Bina hubungan baik dengan masing – masing pedagang agar bisa berbagi tentang apapun berkait dengan bisnis. Baik hambatan, rintangan atau apapun itu yang bermanfaat untuk bisnis Anda.

Rekening Bersama

Biasanya dalam menjaga keamanan dalam bertransaksi online, pihak marketplace akan menyediakan rekening bersama. Rekening bersama sangat bermanfaat baik bagi pembeli maupun pedagang. Keadaan yang lebih terjamin bisa membuat konsumen lebih nyaman dalam berbelanja.

Promosi Gratis

Biasanya marketplace menawarkan banyak promosi untuk klien mereka. Ini sangat bermanfaat bagi Anda untuk lebih mengenalkan produk Anda ke konsumen. Lebih hemat karena promo dilakukan oleh pihak marketplace sendiri. Jadi jika Anda ingin memasuki sebuah marketplace, salah satu kriteria yang penting adalah seberapa besar promo yang dilakukan dari manajemen marketplace tersebut.

Banyaknya Produk

Banyaknya produk yang tersedia bisa membuat konsumen semakin tertarik karena bisa memilih berbagai macam jenis produk. Sehingga bisa membuat konsumen menjadi semakin betah berbelanja dalam marketplace. Tentu saja menjadikan peluang produk Anda terjual semakin besar.

Itulah beberapa manfaat marketplace yang Anda peroleh sebagai lapak online Anda. Tak perlu ragu dengan keberadaan marketplace di Indonesia, sebab sudah terbukti bahwa marketplace mampu mendorong pengusaha baru untuk meraih omset yang lebih tinggi.

 

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Sanksi Hukum Bagi Pembajak Film

Film merupakan suatu karya sinematografi yang oleh undang-undang hak kekayaan intelektual  dilindungi kemanfaatan ekonominya. Semua hak yang ada di dalamnya harus secara benar di data,

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

× Tanya