Menentukan Arah Karir

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Legalisasi.com – 6 hal yang harus dilakukan untuk membantu mempertimbangkan proses pengambilan keputusan karir Anda;

1. Mulai dengan mengapa?

Memiliki kejelasan mengapa Anda mengambil keputusan merupakan cara yang baik untuk mengingatkan diri tentang sebuah prioritas. Sangat mudah untuk terganggu oleh pertanyaan di sekitar kita. Itulah mengapa penting untuk mengingatkan diri tentang tujuan.

2. Tanyakan pada diri sendiri hal terburuk yang bisa terjadi

Alasan utama mengapa banyak dari kita takut membuat perubahan, atau takut mengikuti keyakinan, adalah karena ketidakpastian yang menyertainya.

Apakah pekerjaan baru lebih baik dari pekerjaan kita saat ini? Apakah perubahan karier terlalu berisiko pada usia kita?

Anda dapat menyiksa diri dengan semua yang bisa dipikirkan, tetapi fakta sederhananya tetap: Kita tidak akan tahu sampai kita mencobanya.

3. Fokus Pada Target Karir

Sangat mudah untuk terganggu rasa takut akan perubahan dan ketidakpastian yang menyertainya, itulah sebabnya sangat penting untuk tetap fokus pada gambaran besar, yaitu tujuan yang mendorong perubahan ini.

Setiap kali merasa tekad Anda mulai goyah, ingatkan diri tentang gambaran besarnya dan fokuslah pada hal itu.

4. Mintalah saran yang obyektif

Menebak-nebak adalah hal yang wajar, Ini merupakan tanda bahwa kamu mengakui mungkin saja jalan yang dipilih bukanlah pilihan terbaik. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah meminta saran obyektif dari orang-orang yang dapat dipercaya.

5. Ikuti Naluri

Seringkali ketika kita mendengarkan insting meskipun tidak memiliki alasan logis untuk melakukannya, sering kali itu adalah keputusan yang tepat. Jika sesuatu “hanya terasa benar”, atau kita mendapatkan petunjuk yang tidak dapat dijelaskan artinya, ada kemungkinan besar itu adalah intuisimu yang memberikan sinyal.

6. Anggap perubahan sebagai tantangan

Jika gagasan membuat perubahan atau mengambil risiko membuat Anda tidak nyaman, anggaplah hal itu sebagai tantangan untuk keluar dari zona nyaman. Ketika kita menghadapi tantangan maka kita akan tumbuh dan berkembang, dengan lebih dari satu cara.

Demikian 6 langkah yang harus Anda lakukan untuk menentukan arah karir Anda.

Baca juga Cara Membangun Bisnis yang Baik dan Benar

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

× Tanya