EnglishIndonesian

Panduan memilih bidang usaha yang sesuai dengan kode KBLI 2017

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Untuk pemilik usaha sebelum melakukan pendirian PT maka  ia harus mencari bidang usaha apa yang sesuai dengan kegiatan usaha yang akan dijalankan, dikarenakan bidang usaha tersebut harus sesuai dengan kbli 2017. Dalam pengalaman selama ini klien legalisasi.com ada yang memilih lebih dari satu bidang usaha.

Bidang usaha yang akan dijalankan dapat di konsultasikan dengan notaris yang akan membuat akta pendirian PT atau badan usaha lainnya. Pastikan bidang usaha yang telah dipilih merupakan 5 digit kode kbli yang ada dalam http://spkonline.bps.go.id/spkonline dalam pilihan klasifikasi kbli 2017.

Sebagai contoh jika pelaku usaha ingin melakukan kegiatan di bidang perdagangan pakaian besar makanan maka pelaku usaha harus memilih bidang usaha dengan kode kbli  46412 ,angka ini terdiri dari 5 digit kode kbli yang akan disesuaikan dengan sistem di AhU dan OSS { klik tautan untuk mengetahui tentang OSS : https://legalisasi.com/artikel/tahapan-oss-online-single-submission/ .

Setelah memastikan bidang usaha apa yang akan dipilih maka pelaku usaha harus memilih bidang 3 bidang usaha dari beberpa bidang usaha yang tercantum dalam akta pendirian untuk di masukkan kedalam SIUP ,karena 3 bidang usaha yang tercantum dalam SIUP merupakan bidang usaha utama yang akan segera dijalankan oleh pelaku usaha.

Jika sobat legal masih kebingungan akan kode kbli 2017 maka dapat dikonsultasikan secara gratis dengan mengirimkan pertanyaan melalui nomor w.a  081 808 117 271

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tata Cara Mendirikan Koperasi Sekolah

Sobat legal koperasi sebagai badan hukum dapat diperuntukkan di semua bidang usaha yang diperbolehkan oleh undang-undang. Mulai dari bidang usaha yang berbentuk jasa hingga produsen

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch