Sejarah lahirnya Hari Ibu tanggal 22 Desember - Legalisasi Indonesia
EnglishIndonesian

Sejarah lahirnya Hari Ibu tanggal 22 Desember

hari ibu

Share This Post

Sobat legal jangan pernah ya melupakan jasa seorang ibu yang telah membesarkan kita sepenuh hati dari semenjak kita masih di kandungan hingga beranjak dewasa. Benar apa adanya pepatah bahwa kasih ibu sepanjang jalan dan kasih kasih anak sepanjang penggalan. Hal ini membuktikan bahwa kasih ibu tidak akan pernah lekang oleh waktu. Ibu sebagai sosok yang sangat dimuliakan mempunyai hari peringatannya sendiri. Hari ibu di Indonesia diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Peringatan hari Ibu ini juga bisa dijadikan sarana untuk memberikan sebuah penghargaan tertinggi bagi kaum perempuan atas jasanya terhadap keluarga dan perannya sebagai ibu dalam rumah tangga.

Lalu bagaimana sejarahnya tanggal 22 desember bisa menjadi hari ibu yang diperingati setiap tahunnya. Dilansir dari Deskjabar bahwa hari Ibu diawali dengan adanya pertemuan para pejuang wanita Indonesia dalam Kongres Perempuan Indonesia I, 22–25 Desember 1928 di Yogyakarta.

Ada 30 organisasi perempuan dari 12 kota di wilayah Jawa dan Sumatera yang hadir pada saat kongres tersebut. Kongres ini salah satunya menghasilkan keputusan dibentuknya badan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Banyak isu yang diangkat dalam kongres tersebut diantaranya :

  1. pembangunan bangsa.
  2. keikutsertaan perempuan dalam upaya meraih kemerdekaan.
  3. masalah perdagangan anak dan wanita.
  4. perbaikan gizi.
  5. dan kesehatan bagi ibu dan balita.
  6. pernikahan usia dini.

Peristiwa tersebut menjadi tonggak sejarah penting yang menandai perjuangan kelompok wanita di Indonesia. Lalu Kongres Perempuan Indonesia III tahun 1938 memutuskan tanggal 22 Desember akan diperingati sebagai hari ibu. Kemudian melalui dekrit presiden No.315 tahun 1959 Bung Karno sebagai Presiden republik Indonesia meresmikan hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember.  Akhirnya sejak saat itu tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu secara nasional. Hari iu juga di tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia

Hingga Kini, Hari Ibu sering dimaknai sebagai bentuk menyatakan rasa cinta dan kasih sayang kepada seorang ibu yang mempunyai jasa yang begitu besar didalam membesarkan sang buah hati dan melayani suami sebagai kepala dalam keluarga.

Jika sobat legal ingin melakukan pendirian Koperasi, PT, CV dan badan hukum lainnya  yang aman, cepat dan  mudah maka segera hubungi kami di 0818 0811 7271.

Legalisasi.com jasa pendirian PT dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”

*Sumber : Deskjabar

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

jasa pendirian CV Jakarta
Cerita

Jenis Layanan Jasa Pendirian CV Jakarta Paling Penting

Jasa pendirian CV Jakarta tentunya perlu untuk mendapatkan perhatian khususnya pada segi pelayanan dan jenisnya sangat menarik untuk diperhatikan dalam proses pembuatan CV itu sendiri.

jasa pendirian PT Jakarta
Uncategorized

Kelebihan Jasa Pendirian PT Jakarta untuk Jaminan Mutu

Jasa pendirian PT Jakarta tentu menjadi salah satu pilihan yang sangat strategis untuk diketahui semua orang yang hendak membangun bisnis khususnya di daerah Jakarta. Perkembangan

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Jasa Pembuatan PT Jakarta