Sosok Inspiratif Amanda Susanti Sang Ceo Sayur Box – Legalisasi
EnglishIndonesian

Sosok Inspiratif Amanda Susanti Sang Ceo Sayur Box

LEGALISASI.COM

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Sobat legal generasi milenial seakan terus memberikan hasil cipta karya yang tiada henti. Perkembangan teknologi bagi generasi milenial yang kehidupannya sangat dekat dengan gadget dan internet membuat mereka menjadi mempunyai ide usaha yang kreatif dan menerapkan prinsip internet of thing. Hampir tidak ada batasan bagi generasi milenial untuk menjadikan sebuah produk dapat menerapkan teknologi didalam kegiatan usahanya. seperti salah satu sosok inspiratif berikut ini yang menjadikan sayur-mayur menjadi kebutuhan sayuran segar dengan sistem belanja online.

Dia adalah Amanda Susanti ,Pendiri dan CEO Sayurbox. Dapat dilihat dalam halaman website www.sayurbox.com tersaji berbagai jenis kebutuhan harian mulai dari sayuran, buah segar, telur, makanan bayi ,bumbu dapur, daging segar dll. Mungkin bisa dibilang seluruh isi pasar tradisional ada di website ini.

Melihat dari Personality seorang Amanda ternyata Dia memiliki Kepekaan terhadap sebuah masalah. hal ini  juga menjadi inisiasi awal Amanda untuk memiliki ide mendirikan Sayurbox. Setelah menyelesaikan kuliah, Amanda “iseng” berkebun, dan saat itu dia melihat masalah rantai distribusi di mana kebanyakan petani mengakses pasar.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Amanda membuat Sayurbox sebagai solusi mengantarkan sayuran dan buah-buahan dari petani lokal secara online kepada end user.

Ada banyak usaha yang dijalankan oleh Amanda sebelum memulai usaha Sayurbox . Sejak masih sekolah sampai kuliah Amanda iseng memulai usaha sampingan namun semua dikerjakan secara part time dan tidak full time. Namun semua usaha yang telah dijalankan sebelumnya menjadi ajang pembelajaran akan keberhasilan sebuah bisnis, sehingga pada akhirnya Sayurbox ini menjadi bisnis pertama yang benar-benar full time dijalankan oleh Amanda.

Usaha dan kerja keras ditambah belajar dari pengalaman, fokus dan ketekunan menjadi kunci kesuksesan perempuan yang baru saja masuk dalam daftar Forbes Indonesia 30 Under 30 itu.

Bukan pilihan yang mudah untuk menjadi pemimpin di industri teknologi dan rantai suplai yang didominasi laki-laki. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi Amanda. Meski mengaku tidak pernah mengalami perbuatan tidak menyenangkan dalam industri yang dia tekuni itu, Amanda merasa perempuan harus bekerja lebih keras dibanding laki-laki.

Hal ini untuk mengubah stigma masyarakat bahwa perempuan juga bisa sukses, sehingga akan ada lebih lebih lagi pemimpin perempuan di industri tersebut. Dalam perjalanannya mengembangkan Sayurbox, kolaborasi juga dirasakan penting bagi seorang Amanda.

“Pendanaan pertama Sayurbox ternyata datang dari seorang perempuan. menurut Amanda sebagai perempuan harus bisa mendukung satu sama lain untuk menciptakan kesetaraan ke depannya,”.

Baiklah  sobat legal ternyata jiwa-jiwa kartini juga terus muncul dalam generasi perempuan milenial Indonesia. Terbukti dari semangat yang pantang menyerah dari para perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan usaha di bidang teknologi dan produksi ini. Semoga kedepannya makin banyak pengusaha perempuan yang menerapkan teknologi dalam setiap kegiatan bisnisnya. Tapi jangan dilupakan ya sobat legal mengenai legalitas usaha dan izin usaha yang harus dimiliki setiap usaha. Dalam hal ini tentu saja izin usaha PT harus dipunyai jika ingin menjalankan bisnis ecommerce .

Pemilik usaha E-Commerce yang ingin melakukan kegiatan usahanya wajib memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (“SIUPMSE”). Ketentuan itu diatur melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 50 tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik .Karena Menurut Pasal 1 angka 15 Permendag 50/2020, Surat Izin Usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik adalah izin usaha untuk melaksanakan kegiatan usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (“PMSE”).

jadi sobat legal jika kamu ingin mengurus izin usaha di bidang ecommerce segera hubungi kami di 0818 0811 7271, terima kasih salam sukses ya sobat legal.

Jika sobat legal ingin melakukan pendirian Koperasi, PT, CV dan badan hukum lainnya  yang aman, cepat dan  mudah maka segera hubungi kami di 0818 0811 7271.

legalisasi.com jasa pendirian pt dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”

 

 

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

12 Tips Bisnis Bagi Pebisnis Pemula

Sobat legal seorang pebisnis pastinya mempunyai cita-cita yang besar setinggi langit. Mimpi-mimpi tersebut akan menjadi kenyataan yang terwujud jika dikerjakan secara sungguh-sungguh. Bagi sebagian orang

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch