EnglishIndonesian

Tips Agar Bisnis Kuliner Lancar

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Legalisasi.com – Bisnis kuliner memang menggiurkan. Tapi, membangun bisnis kuliner tidak mudah, terutama di kota-kota besar yang penuh persaingan.

Banyak pelaku bisnis melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian pembeli. Seperti mengusung tampilan makanan, rasa, dan jenis restoran. Mereka bahkan jor-joran membuat restoran senyaman mungkin. Akan tetapi, hanya sedikit pemain yang bisa bertahan.

Kini, Chief Operation Officer (COO) Eatwell Culinary, Bernt Hanlee Ramli, berbagi tips agar kamu sukses di industri kuliner. Tips yang pertama, kata dia, pengusaha kuliner harus punya gairah di bidang kuliner. Orang-orang ini biasanya lebih peka terhadap hal-hal yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

“Tak hanya di bidang kuliner. Kalau bisnis, harus begitu,” kata Bernt di Jakarta, ditulis Kamis 8 November 2018.

Selanjutnya, Bernt mengatakan pengusaha kuliner harus tekun merintis bisnisnya dan konsisten. Sebab, bisnis itu mengalami masa naik dan turun. “ Nah, kita harus bisa melalui semua itu dan tetap maju,” kata dia.

Selanjutnya Apa?

Yang ke tiga, Brent menyarankan pebisnis kuliner untuk punya tim yang kuat. Tujuannya agar membuat bisnismu bisa kuat bertahan.

“Orang yang ingin berbisnis, harus punya tim yang kuat. Manajemennya harus kuat supaya kerja samanya bagus,” kata dia.

Tips ke empat, Brent mengatakan pebisnis juga harus bisa mengikuti pasar. Pengusaha perlu memperhatikan tren di pasar agar usahanya terus berkembang.

“Harus mengikuti market,” kata dia.

Akan tetapi, Brent menyarankan pemain bisnis kuliner harus punya keunikan tersendiri yang bisa menarik konsumen. Mereka harus bisa menampilkan sesuatu yang beda agar konsumen bisa merasakan pengalaman baru ketika menyantap makanan.

“Semakin banyak pemain (pelaku industri kuliner) yang hadir dengan konsep baru. Mereka menyediakan inovasi seperti makanan kekinian. Atau menghadirkan keunikan maupun pengalaman baru saat menyantap makanan,” kata dia.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tata Cara Mendirikan Koperasi Sekolah

Sobat legal koperasi sebagai badan hukum dapat diperuntukkan di semua bidang usaha yang diperbolehkan oleh undang-undang. Mulai dari bidang usaha yang berbentuk jasa hingga produsen

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch