Waralaba Bisa Tingkatkan Rasio Wirausaha – Legalisasi
EnglishIndonesian

Waralaba Bisa Tingkatkan Rasio Wirausaha

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Legalisasi.com – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menilai sistem usaha waralaba merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendongkrak rasio kewirausaaan Indonesia, yang saat ini hanya 3,1% dari total penduduk.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan, sistem usaha waralaba merupakan cara efektif meningkatkan rasio tersebut.

Hal tersebut, dikarenakan kemudahaan yang ditawarkan dari sistem usaha tersebut, sehingga investor yang ingin memulai usahanya tidak perlu repot mendesain usahanya dari awal sekali.

“Kan nanti pelaku usaha dibekali dengan teknologi, sumber daya manusia [SDM], serta bahan bakunya dari usaha induknya,” kata Meliadi, dalam acara International Franchise Expo (IFRA) 2018, di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Selain itu, dia berharap, pelaku usaha waralaba tidak hanya terfokus pada beberapa sektor usaha saja, yakni fesyen, makanan minuman, dan pendidikan. Sehingga, sektor yang lain juga dapat dikembangkan melalui konsep waralaba ini. “Sektor yang ditangani itu perlu diperluas, dan jika perlu hingga luar negeri,” katanya.

Sebagai informasi, rasio wirausaha Amerika mencapai 11%, sementara Singapura mencapai 7%.

Sumber : Bisnis.com

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

6 Bisnis Sukses Yang di lakoni Baim Wong

Artis yang satu ini tidak pernah luput dari pemberitaan media. Artis yang bernama asli Muhammad Ibrahim atau biasa dikenal Baim wong selalu menjadi topik yang

Sejarah Inspiratif Bursa Efek Indonesia

Sobat legal sejarah munculnya Bursa Efek Indonesia mempunyai catatan yang cukup panjang di Indonesia. Berdasarkan fakta sejarah  bahwa pasar modal telah hadir sebelum kemerdekaan Indonesia

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch