4 Tips Cerdas Bagi Trader Cryptocurrency Pemula – Legalisasi
EnglishIndonesian

4 Tips Cerdas Bagi Trader Cryptocurrency Pemula

4 Tips Cerdas Bagi Trader Cryptocurrency Pemula

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Sobat legal dunia block chain dalam format Cryptocurrency dalam setahun belakangan ini menunjukkan pertumbuhannya yang begitu pesat. Terbukti dari peningkatan jumlah kurs bitcoin yang mencapai harga 900 juta per satu bitcoin. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan oleh orang yang ingin mencoba peruntungan dalam trading Crypto. Tentu saja modal kesabaran dan disiplin akan sangat berguna dalam aktivitas trading cryptocurrency. Salah satu bentuk investasi keuangan ini sangat menarik jika kita tahu cara bermainnya. Baiklah Legalisasi akan mencoba memberikan beberapa tips untuk bermain trading Cryptocurrency berikut ini :

  1. Jangan terlalu bernafsu besar.

Untuk bermain trading cryptocurrency sebenarnya tidak perlu membutuhkan capital permodalan yang besar. Bahkan dengan uang 1 juta rupiah sobat legal dapat memulai membeli bitcoin sebagai modal trading. Pertaruhkan uang sobat legal seproporsional mungkin. Jika sobatl legal mempunyai uang simpaan sebesar $5000 maka sangatlah tidak disarankan untuk menaruh seluruh uang untuk membeli cryptocurrency.  Perlu pembelajaran yang sangat mendalam sehingga trading criptocurrency dapat dijadikan sumber utama mata pencaharian.

Jika sobat legal ingin belajar secara mendalam maka sobat dapat memulai pembelajaran melalui fasilitas gratis terlebih dahulu dan sambil berjalan maka terus kembangkan keterampilan yang dimiliki. Jika sudah di rasa semakin mahir maka tingkatkan jumlah uang yang akan diperdagangkan secara tahap demi tahap

  1. Bitcoin adalah pilihan koin terbaik.

Melakukan trading secara acak dari satu aset ke aset yang lain tentunya akan sangat melelahkan. Selain itu dana untuk modal membeli aset juga akan terkuras lebih banyak. Namun nilai tambahnya ketika menaruh uang dalam banyak aset maka probabilitas kita akan beruntung di salah satu aset akan semakin besar sehingga kerugian yang ada di aset lain dapat di cover dari aset yang mengalami kenaikan keuntungan yang tinggi.

Sangatlah penting untuk mempelajari dinamika satu aset dan menjadikannya pembuat uang utama Anda. Bitcoin menghadirkan banyak peluang bagi para trader untuk menghasilkan banyak keuntungan. Baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek, perdagangan Bitcoin menguntungkan bagi para trader yang terampil

  1. Jangan Tamak

Ya betul sobat siapa yang tidak ingin kaya dan mendapatkan untung besar. Permasalahan yang sering dialami trader adalah ketika sekali mendapatkan keuntungan maka dia kan tamak, dengan gegabah seorang trader memakai ilmu spekulan yang tinggi kemudian langsung mempertaruhkan semua uang yang dimiliki untuk membeli aset Crypto tanpa pikir panjang.

Pasar Cryptocurrency adalah pasar paling dinamis di dunia yang dapat berubah setiap detik. Saat mengalami kekalahan beruntun yang panjang, istirahatlah dan cari tahu apa yang menyebabkan kerugian. Juga, pertimbangkan merevisi jumlah perdagangan untuk mencegah kehabisan seluruh portofolio dalam kekalahan beruntun.

Kendalikan emosi ketika bermain Crypto ,strategi wait and see dapat digunakan dalam melakukan trading crypto.

  1. Jangan melakukan blind investation

Sebelum melakukan pembelian aset crypto lakukan analisa secara mendalam terhadap aset yang akan dibeli. Berikan waktu yang cukup untuk melakukan background checking terhadap aset yang akan dibeli. Karena ada beberapa kasus jenis altcoin hanya digunakan sebagai alat scam penipuan dan hanya bertahan dalam jangka waktu 2 tahun. Dengan analisa yang mendalam terhadap aset crypto yang ingin diperdagangkan dapat membantu mengurangi kemungkina sobat mengalami kerugian dari penipuan dan kinerja aset yang buruk.

Ketika aset berada dalam tahap gelembung harga sangat tinggi, kadang trader berpikir harga bisa terus meningkat, sebaiknya luangkan waktu untuk menyelidiki mengapa harga aset tiba-tiba meningkat atau menurun tajam. Ingat, tujuan Anda bukan untuk menghasilkan uang cepat karena keberuntungan atau peluang.

  1. Kenali jenis KBLI untuk para pelaku usaha Blockchain

  Bagi sobat legal yang ingin membuat perusahaan bergerak dalam teknologi blockchain maka kenali jenis kode KBLI yang akan dipakai mengingat dengan terbitnya OSS RBA  PP 5/2021 mengatur perizinan berdasarkan risikonya, yakni risiko menengah rendah, risiko menengah tinggi, dan perizinan penunjang.

Untuk itu jenis kode KBLI yang tepat untuk bidang usaha blockchain yaitu KBLI 62014 (aktivitas pengembangan teknologi blockchain), KBLI 62015 (aktivitas pemograman berbasis kecerdasan artifisial), dan KBLI 62024 (aktivitas konsultasi dan perancangan IoT).

Pada tingkat itu diwajibkan pendaftaran melalui OSS dan akan diberikan NIB serta sertifikat standar (pemenuhan terhadap standar dilakukan melalui pernyataan kesesuain diri/self declaration). Sertifikat ini berlaku selama pelaku usaha menjalankan usahanya.

Jika sobat legal ingin melakukan pendirian Koperasi, PT, CV dan badan hukum lainnya  yang aman, cepat dan  mudah maka segera hubungi kami di 0818 0811 7271.

Legalisasi.com jasa pendirian PT dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”

 

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Meperingati Hari anak sedunia
Inspiratif

Memperingati Hari Anak Sedunia

Sobat legal The International Day for Protection of Children (Hari Internasional untuk Perlindungan Anak-anak) dirayakan di banyak negara sebagai Hari Anak pada 1 Juni sejak 1950.

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch